Jumat, 30 Januari 2009

JALUR GAZA BERGEJOLAK

Tragedi Jalur gaza di palestina merupakan bentuk keprihatinan kita semua,di mana israel sungguh tak berprikemanusiaan, banyaknya warga sipil yang menjadi korban merupakan serangan yang sangat membabi buta.
Kini bentuk keprihatinan dunia sudah saatnya di lakukan dalam bentuk dan upaya melakukan perubahan(reformasi)terhadap ke gagalan PBB dalam mewujudkan perdamain dunia, ketidak adilan PBB yang di selimuti kepentingan amerika adalah merupakan cengkraman yang kuat yang membuat PBB perlu melakukan upaya reformasi dalam mengemban misi perdamain dunia.
Manakala bangsa indonesia (Presiden SBY)telah memberikan respon/siap untuk segera mengirimkan pasukan perdamain di gaza PBB seakan melakukan bentuk kesengajaan atas perpanjangan derita palestina, padahal ketika libanon dengan hizbullah bertempur dengan israel PBB dengan cepat melakukan langkah pengiriman tentara perdamain ter masuk indonesia, kenapa hal ini tidak di lakukan di gaza?
Bagi bangsa indonesia yang anti terhadap pendudukan dan penjajahan sudah menjadi kewjiban bagi masyarakat indonesia yang plural dan majemuk mendorong perdamain dan kemerdekaan palestina atas nama kemanusian yang beradab dan anti terhadan penjajahan
(zain faris)